HomeForm PendaftaranLogin Akun SPMB ( Ujian Online )Hubungi Kami











© UPT P2PMB UNISRI 2017


FAKULTAS EKONOMI
Fakultas Ekonomi UNISRI berdiri pada tanggal 21 Juni 1980, memiliki dua program studi strara -1, yaitu Manajemen, dan Akuntansi.

A. Program Studi Manajemen
Prodi Manajemen menawarkan empat konsentrasi, yaitu Manajemen Pemasaran, Manajemen Operasi, Manajemen Keuangan, dan Manajemen SDM. Gelar kelulusannya adalah Sarjana Ekonomi. Berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor 018/BAN-PT/AK/XII/S1/VII/2009, Prodi Manajemen memperoleh peringkat akreditasi B.

Fasilitas
Dalam rangka meningkatkan kualitas proses pembelajaran dan mutu lulusan, Prodi Manajemen menerapkan kurikulum berbasis kompetensi dengan metode Student Center Learning, yang ditunjang oleh dosen yang berkompeten dan praktisi profesional. Disamping itu, disediakan sarana dan prasarana yang memadai antara lain : Perpustakaan Digital, Laboratorium : Manajamen, Statistika, Komputer, dan ruang kuliah yang nyaman serta Sertfikasi TOEFL. Jalinan kerjasama dengan pengguna yang dirintis antara lain kantor perbankan kota Surakarta.

Peluang Kerja
Lulusan program studi Manajemen dapat bekerja sebagai Manager Keuangan, Manager Koperasi, Manager Perbankan, Manager Event Organiser/Sport/ Entertainment, Konsultan Bisnis dan Pasar Modal, baik bekerja pada instansi pemerintahan maupun instansi swasta, serta dapat menjadi wirausaha professional yang handal.

Perkuliahan
Prodi Manajemen menerima mahasiswa baru kelas regular dari lulusan SLTA, dan mahasiswa pindahan dari Perguruan Tinggi lain, baik yang belum maupun sudah bekerja. Perkuliahanbagi mahasiswa belum kerja masuk dalam kelas reguler mulai pukul 07.30 - 17.00, sedangkan kelas karyawan pukul 17.30 - 21.30 WIB setiap hari kerja Senin - Sabtu.

Kurikulum
Kurikulum prodi Manajemen menggunakan Kurikulum Berbasis Kompetensi dengan pembelajaran Student Center Learning, dengan sistem Satuan Kredit Semester (SKS). Beban SKS yang harus diselesaikan minimal 145 - 160 SKS dengan lama studi 3.5 - 4 tahun.

B. Program Studi Akuntansi
Prodi Akuntansi menawarkan konsentrasi, yaitu Perpajakan, Auditing, dan Akuntansi Keuangan. Gelar kelulusannya adalah Sarjana Ekonomi Akuntan. Berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor 005/BAN-PT/AK-XII/S1/IV/2009, Prodi Akuntansi memperoleh peringkat akreditasi B.

Fasilitas
Dalam rangka meningkatkan kualitas proses pembelajaran dan mutu lulusan, Prodi Akuntansi menerapkan kurikulum berbasis kompetensi dengan metode Student Center Learning, yang ditunjang oleh dosen yang berkompeten dan praktisi akuntan profesional. Disamping itu, disediakan sarana dan prasarana memadai : Laboratorium Auditing, Lab. Perpajakan,Lab. Komputer, ruang kuliah yang nyaman, dan Magang di kantor Akuntan Publik,Sertfikasi TOEFL.

Peluang Kerja
Lulusan program studi Akuntansi dapat bekerja sebagai Akuntansi Manajemen, Internal Auditor, Akuntan Publik, Analisis Pasar Modal, Akuntan Pendidik, Konsultan Pajak. Baik bekerja pada instansi pemerintahan, BUMN, BUMD,maupun instansi swasta, serta dapat menjadi wirausaha professional yang handal.

Perkuliahan
Prodi Akuntansi menerima mahasiswa baru kelas regular dari lulusan SLTA, dan mahasiswa pindahan dari Perguruan Tinggi lain, baik yang belum maupun sudah bekerja. Perkuliahan bagi mahasiswabelum kerja masuk dalam kelas reguler mulai pukul 07.30 - 17.00, sedangkan kelas karyawan pukul 17.30 - 21.30 WIB setiap hari kerja Senin - Sabtu.

Kurikulum
Kurikulum prodi Manajemen menggunakan Kurikulum Berbasis Kompetensi dengan pembelajaran Student Center Learning, dengan sistem Satuan Kredit Semester (SKS). Beban SKS yang harus diselesaikan minimal 145 - 160 SKS dengan lama studi 3.5 - 4 tahun.

Contact Person