Form PendaftaranLogin Akun SPMB ( Ujian Online )
Home


© Upt Komputer UPSI Unisri Solo 2014

FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan berdiri sejak tanggal 21 Juni 1980. Fakultas ini memiliki tiga Program Studi yaitu Bimbingan Konseling, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan maupun Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris.

A. Program Studi Bimbingan Konseling
Berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi nomor 022/BAN-PT/Ak-XIV/S1/VIII/2011 Program Studi ini dinyatakan terakreditasi dengan peringkat B.
Berbagai prestasi telah diraih oleh Program studi ini, antara lain pernahmendapat Hibah A1 dan memperoleh Hibah Inovasi Pembelajaran. Program Studi ini memiliki 3 konsentrasi yaitu Konsentrasi BK Murni, Konsentrasi PGSD dan Konsentrasi PG PAUD.

Peluang Kerja :
Lulusan Program Studi ini dapat bekerja sebagai Pendidik/Guru, Tenaga Kependidikan, Konselor Klinis di Rumah Sakit, Konselor Industri di Perusahaan, Praktek Konsultasi Mandiri dan Asisten Konselor Bidang Psikotes.
Fasilitas :
Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan proses pembelajaran dan kualitas lulusan, terdapat berbagai fasilitas yang dimiliki oleh program Studi Bimbingan Konseling, antara lain Perpustakaan, dan Laboratorium.

B. Program Studi PPKn
Berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi nomor 217/SK/BAN-PT/Ak-XVI/S/X/2013, Program Studi ini dinyatakan terakreditasi dengan peringkat B.
Berbagai prestasi yang pernah diraih oleh Program Studi ini, antara lain pernah memperoleh Hibah A1, Hibah Pembaharuan Kurikulum, Hibah Inovasi Pembelajaran, Hibah PPL, dan Hibah Micro Teaching dari Dirjen DIKTI.
Peluang Kerja :
Lulusan dari Program Studi ini dapat bekerja sebagai Guru PKn, Konsultasi Karakter, Praktisi Politik, dan Peneliti di bidang Pendidikan Moral Pancasila.

Fasilitas :
Fasilitas yang dimiliki oleh Program Studi ini antara lain perpustakaan, Laboratorium Pendidikan Pancasila, dan Laboratorium Pendidikan Karakter.

C. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris
Berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi nomor 237/SK/BAN-PT/Ak-XVI/S/XI/2013, Program Studi ini dinyatakan telah terakreditasi.

Lulusan dari Program Studi ini dapat bekerja sebagai Guru Bahasa Inggris, Translator, Journalis, Guide, Editor, dan Penyiar atau Presenter.
Berbagai fasilitas yang dimiliki oleh Program Studi ini antara lain perpustakaan, Laboratorium Micro Teaching, Laboratorium Bahasa, dan Laboratorium Multimedia.

D. Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris DIII
Program Studi ini terselenggara berdasarkan SK Dirjen DIKTI nomor 3219/D/T/K-VI/2009. Lulusan dari Program Studi ini dapat bekerja di Instansi Pemerintah maupun Swasta (Guide, Presenter, Jurnalis, Translator dll).

Perkuliahan
Prodi pada FKIP menerima mahasiswa baru kelas regular dari lulusan SLTA, dan mahasiswa pindahan dari Perguruan Tinggi lain, baik yang belum maupun sudah bekerja. Perkuliahan bagi mahasiswa belum kerja masuk dalam kelas reguler mulai pukul 07.30 - 17.00, sedangkan kelas regular karyawan pukul 17.30 - 21.30 WIB setiap hari kerja Senin - Sabtu.

Kurikulum
Kurikulum prodi pada FKIP menggunakan Kurikulum Berbasis Kompetensi dengan pembelajaran Student Center Learning, dengan sistem Satuan Kredit Semester (SKS). Beban SKS yang harus diselesaikan minimal 144 SKS dengan lama studi 3.5 - 4 tahun

Contact Person :