HomeForm PendaftaranLogin Akun SPMB ( Ujian Online )Hubungi Kami











© UPT P2PMB UNISRI 2017


FAKULTAS PERTANIAN
Fakultas Pertanian berdiri pada tanggal 21 Juni 1980 berdasarkan SK Menteri P dan K nomor 0309/1980. Pada tanggal 24 Oktober 1981, Fakultas ini telah memperoleh Status terdaftar dari Departemen Pendidikan dan Kabudayaan. Fakultas ini mengembangkan satu Program Studi yaitu Agroteknologi. Program Studi ini berdasarkan surat keputusan Badan Akreditasi Nasional nomor 0256/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2016 telah dinyatakan terakreditasi B. Gelar kesarjanaannya adalah Sarjana Pertanian. Sudah banyak presatasi yang diraih oleh fakultas pertanian diantaranya Budidaya Gandum, Pemuliaan Benih Gandum di Solo Raya.

Peluang Kerja :
Lulusan Program Studi Agroteknologi dapat bekerja di Instansi Pemerintah maupun Swasta (Dinas Pertanian, Balai Benih dan Padi, serta Sektor Pertanian dan Perkebunan), dapat pula bekerja sebagai Peneliti dan Penyuluh Pertanian maupun dapat sebagai Wirausahawan serta petani handal dan professional.

Fasilitas :
Guna memberikanjaminan mutu terhadap layanan, proses pembelajaran serta kualitas lulusan, berbagai upaya telah dilakukan oleh Program Studi ini, antara lain: dibentuknya Unit Penjaminan Mutu di Tingkat Fakultas, tersedianya berbagai fasilitas antara lain Laboratorium (benih, produksi tanaman, dan kultur jaringan), Green House, Kebun Percontohan, Laboratorium Komputer maupun Perpustakaan.

Perkuliahan
Prodi Agroteknologi menerima mahasiswa baru kelas regular dari lulusan SLTA, dan mahasiswa pindahan dari Perguruan Tinggi lain, baik yang belum maupun sudah bekerja. Perkuliahan bagi mahasiswa belum kerja masuk dalam kelas reguler mulai pukul 07.30 - 13.00.
Kurikulum
Kurikulum prodi Agroteknologi menggunakan Kurikulum Berbasis Kompetensi dengan pembelajaran Student Center Learning, dengan sistem Satuan Kredit Semester (SKS). Beban SKS yang harus diselesaikan minimal 145SKS dengan lama studi 3.5 - 4 tahun
Kerjasama :
Dalam rangka memenuhi tuntutan Tri Dharma Perguruan Tinggi maupun tuntutan dari masyarakat pengguna lulusan, Program Studi Agroteknologi ini telah menjalin kerjasama dengan pemerintah Daerah (Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Boyolali, PNP Nusantara IX, PT Bogasari Flour Mills, UKSW, CV Sarana Karya dan PT Shang Hyang Sri.

Contact Person :