HomeForm PendaftaranLogin Akun SPMB ( Ujian Online )Hubungi Kami











© UPT P2PMB UNISRI 2017


Fakultas Teknologi Dan Industri Pangan
Fakultas Teknologi Dan Industri Pangan memiliki satu Program Studi yaitu Teknologi Hasil Pertanian/Teknologi Pangan. Berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi nomor 029/BAN-PT/Ak-XIII/S1/XII/2010 tertanggal 3 Desember 2010 dinyatakan terakreditasi dengan peringkat B.
Keunggulan lulusan dari program studi Teknologi Pangan yaitu telah terjalin jaringan kerjasama dengan berbagai perusahaan makanan dan minuman sehingga lulusan mudah mendapatkan pekerjaan.
Program Studi ini telah meraih berbagai prestasi seperti memperoleh Hibah Penelitian dosen, Program Kreativitas Mahasiswa bidang penelitian, Pengabdian dan Kewirausahaan tingkat nasional, Hibah A1 dan juga Hibah PHP-PTS tahun 2012 untuk pendirian gedung laboratorium, peralatan laboratorium dan pendirian ‘bakery school’.

Peluang Kerja
Mayoritas alumni bekerja di industri pangan sebagai bagian Produksi, Quality Control (QC), Quality Assurance (QA), Research and Development (R & D), Marketing, Peneliti, Konsultan Bisnis Industri Pangan, Instansi Pemerintah, PNS di Departemen Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dirjen BPOM, LIPI, maupun menjadi wirausahawan yang handal.

Guna memberikan jaminan terhadap mutu layanan, proses pembelajaran dan kualitas lulusan, pada program studi ini telah tersedia berbagai fasilitas, antara lain: Unit Produksi Pangan, Laboratorium Proses Pengolahan Pangan, Laboratorium Kimia dan Analisis Pangan, Laboratorium Mikrobiologi Pangan, Laboratorium Uji Sensoris dan Laboratorium Komputer. Selain itu juga telah terbentuk Unit Penjaminan Mutu di tingkat fakultas.

Perkuliahan
Prodi Teknologi Pangan ini menerima mahasiswa baru kelas regular dari lulusan SLTA, dan mahasiswa pindahan dari Perguruan Tinggi lain, baik yang belum maupun sudah bekerja. Perkuliahan bagi mahasiswa belum kerja masuk dalam kelas reguler mulai pukul 07.30 - 13.00.

Kurikulum
Kurikulum prodi Teknologi Pangan menggunakan Kurikulum Berbasis Kompetensi dengan pembelajaran Student Center Learning, dengan sistem Satuan Kredit Semester (SKS). Beban SKS yang harus diselesaikan minimal 144 SKS dengan lama studi 3.5 - 4 tahun

Contact Person: